Nindyamirfa's Blog

Merangkai Kata Sapa Dunia

Pindah ke instagram

Tulisan2 nindy sedang diperpendek itupun banyak tentang khalisa..sharing yang lebih simple2 ajah..sementara libur dulu [lagi] blog wordpress nya huk huks..sampai hardisk laptop sudah benar totaal pokoknya..pake hape udah makin lemoot -,-
Pindah dulu ke instagram yang dijadiin instablog deh ^-^

Terimakasiih

Leave a comment »

Kabel sliweran jadi hiasan

Jadi jugaa kabel sliweran diubah jadi kabel lucu nan manis di dinding..ummi minta stok origaminya khalisa hehe

Terinspirasi dari architecturendesign.net

image

Alhamdulillah makasih Ya Allah atas bahagia dr hal sederhana ini ^-^

Ndys

Leave a comment »

Bayam2 cantik

Punya tanaman bayam sendiri itu senengnya daunnya bisa dipetik kapan aja tanpa membuat tanaman mati. Tumbuhnya cepet, daunnya lebar2, kalo beli di pak sayur daunnya kecil2 ndak telaten mritili daunnya, sama2 segerrr ijo royo2, kalo tanamannya udah terlalu tinggi (pernah sampai 1meter) bisa dicabut benih bunga bayamnya disebar dan bakal tumbuh cepet, insya Allah. Bisa
bikin keripik bayam kapanpun kalo mood hihi..Alhamdulillah bayam dari ngawi cocok di bukit ngaliyan

image

Alhamdulillah makasih Ya Allah bayamnya tumbuh..

Ndys

Leave a comment »

Khalisa bikin klepon

Alhamdulillah praktek bikin klepon udah selese..karena ga punya kelapa parut jadinya polosan ndak dibalut kelapa parut hihi tapi yang penting khalisa ngerasa asik ngumekin adonannya dan rasanya enyaaakk

Bahan2nya:
½kg tepung ketan
gula merah buat isinya
Pewarna makanan bisa diganti buah naga merah diblender atau warna2 sesuai selera
½sdt garam
1gelas air

Cara membuat:
-Campurkan tepung, garam, dan teteskan pewarna
-kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sampai semua tercampur rata dan warnanya juga merata
-airnya jangan kebanyakan cukup sampai kalis dan tidak lengket
-Ambik sedikit adonan dan pipihkan lalu beri isi irisan gula merah *banyak isian sesuai selera
-celupkan ke dalam air mendidih, setelah adonan naik ke atas angkat dan tiriskan
-seharusnya baluri dengan kelapa parut yabg disangrai dulu *tapi di skip ndak punya dan bikinnya juga dadakan hehe
-jadi deh si manis kenyal2 ini

image

image

Alhamdulillah

#khalisa 20mo

Leave a comment »

Surat tuk anak ummi

Tugas ummi masih banyak nak..menemanimu hingga kau menemukan pendamping hidupmu..

Ummi masih kurang belajar buat banyak memberikan waktu yang bermanfaat di hari-hari kita

Ummi masih banyak perlu membaca dan mengikuti berbagai kegiatan parenting

Selama ini ummi hanya melibatkan khalisa dalam kegiatan sehari-hari ummi mengatur rumah dan segala aktifitas rutin di dalamnya.

Kadang kala kita bermain hal yang sederhana yang bisa dimainkan menjadi seseru apapun..walau bagimu segalanya menjadi seru nak selama itu namanya bermain..

Selama ummi sempat membaca..ummi langsung catet beragam permainan unik sederhana untukmu nak..dan untuk kebutuhan stimulasimu

Banyak banget artikel yang membahas tentang supaya engkau begini begitu dan sebagaimana seharusnya

Ummi terkadang stagnan bagaimana seharusnya menjadi ibu..

Khalisa..terimakasih ya nak..khalisa membantu ummi belajar banyak hal dalam kehidupan sehari-hari ummi..

Dulu ummi yang selalu menghabiskan waktu luang dengan online, tak mengenali tenggang rasa dalam kehidupan dunia maya, yang banyak salah membuat orang2 tersinggung tanpa sadar, yang banyak salah membuat tulisan2 yang masih dengan pikiran kekanak kanakan, yang masih ingin baik dalam dunia maya dan agaknya jadi berdampak melupakan kehidupan nyata, banyak hal yang ummi dapatkan setelah hibernasi online..dulu yang selalu memegang hp seharian semalam juga..
Ummi yang makan macem2 tanpa dikontrol..ummi yang dulu jarang makan buah sayur..

Aah ummi memang masih sangat kekanak kanakan..dan ummi masih perlu banyak belajar dan belajar pembenahan diri lebih baik

Oia,sekarang ummi jadi pecinta sayur..kalo buah ummi sedang membiasakan..karena kamu nak..karena abi juga..kalian berdua yang tidak bisa menolak jika ada buah dan sayuran..

Makasih ya nak..kehadiranmu membawakan ummi pada sebuah pelajaran bernama kesabaran..
Ummi yang dulu super egois super maunya menang sendiri dan super menjengkelkan..sekarang ummi banyak khilafnya walaupun masih perlu banyak belajar tentang kesabaran

Makasih ya nak..mengajarkan ummi untuk selalu bersyukur segala nikmat Allah..
Kehadiranmu membawakan ummi pada sebuah rasa syukur yang amat besar..Alhamdulillah Allah memberikan kepercayaan pada ummi untuk menitipkanmu di kehidupan ummi dan abi..

Wajahmu yang loveable yang selalu ceria yang sangat pandai membawakan segala macam ekspresi dalam berbagai situasi membuat hari-hari ummi lebih berwarna..love it! Alhamdulillah

Satu tugas ummi yang harus terus ummi berikan kepadamu nak..yaitu mengenal Allah..yang menciptakanmu yang membawamu pada kehidupan abi ummi yang membuatmu hidup serba nyaman..

Karena Allah lah yang memberikan segalanya di bumi ini untuk menunjang kehidupan kita..

Udara yang kau hirup tuk bernafas, kesehatan yang baik dan membuatmu bisa bermain dan belajar banyak hal..abi dan ummi yang menemanimu selalu

Khalisa…ummi masih banyak belajar sesungguhnya semua ini karena Allah..ummi masih perlu banyak belajar dari ummi sendiri bahwa segalanya milik Allah..bahwa kita lah hambanya yang seharusnya berjuang maksimal untuk mengumpulkan bekal yang kan kita gunakan diakhirat nanti..bahwa Allah lah yang sangat dan paling tulus menyayangi hambaNya dan Rasullullah yang mau berkorban banyak demi agama kita dan kehidupan kita sekarang

Nak bantu ummi ya nak ajarkan ummi tentang pentingnya akhirat,..tentang pentingnya segala aktifitas sebagai hamba Allah..
Tentang istiqomahnya ibadah2 tuk tabungan akhirat..

Buang segala rasa iri dengki malas suudzon dalam diri dan kehidupan kita nak..berbahagialah kita yang setiap hari masih bisa tersenyum riang saling menemani dan menghibur satu sama lain..

Tugas kita bersama habbluminnallah dan habbluminnannas yang baik semuanya..

-Ummi-
Yang menikmati hujan kala khalisa dan abi terlelap

Alhamdulillah
#Latepost

Leave a comment »

Khalisa 19mo

Khalisaaa..tambah lucu polahnya..ada juga yang bikin gregetan dalem hati hehe..

Suka bikin polah yang tiba2 bikin ngakak atau sebaliknya yang tiba2 bikin menghela napas hehe

Suka masukin tanah ke aquarium, trakhir kali biji kacang yang buat mainannya dimasukin aquarium, suka nyebarin tepung dimana2 kalo lagi main masak-masakan, masih suka coret2 di tembok kalo buku gambarnya lagi ga keliatan,
udah mulai pinter takbir ruku saat ikut sholat, masih suka tilawah sendiri, lagi seneng ngelepas celananya, lagi suka pake kaos atau baju sendiri, lagi suka ngelonin bonekanya sambil jari telunjuk ditaru depan bibir ditunjukkin ke abi ummi kalo itu tandanya ndak boleh berisik hihi, masih suka minta gendong kalo ummi mule masak, mulai pinter wudhu walaupu cuma basahi mulut tangan sama kaki hehe, akhir2 ini agak susah diajak salaman abis sholat ga kaya dulu langsung cium tangan, “berdoa yuk” kedua tangannya langsung menengadah berdoa, dan masih banyak lainnyaaa

Mau ngumpulin kata-kata yang bisa diucapkan ala khalisa nih..khalisa belum bisa menyambung 2 kata..baru satu satu padahal ummi udah nyerocos berbusa busa..kata mommies di grup tunggu aza tanggulnya jebol nanti pasti “banjir” hehe

Sehari hari khalisa favoritnya bilang

Abiih (abi)
Aemmi (ummi)
Me bebi (my baby)

Yang lainnya
Aemin (aamiiin)
Aciy (terimakasih) tiap habis dikasih sesuatu atau memberi sesuatu *lucuuu
Beca’ (bocah)
Ajah (gajah)
Aba aba (laba-laba)
Aica (khalisa)
Ndii (mandi)
Habbah (lebah)
Momo (mammoth)
<strong ata'
(ikan)
Icak (cicak)
Ais ais (bubur) hehe jauh ya tapi itu maksudnya emang bubur
Oba (Allohu Akbar)
Upba (cilukba)
Aam (maem)
Edaah (udah)
Apa lagi ya ummi lupa nanti kalo inget ummi tambahin hehe
Suka niruin suara kayak
Mbekk mbekk (kambing)
Mooo (sapi)
Auk auk (kelinci makan wortel)
Amm nyam nyam (makan)
Gek gek (guk guk suara anjing)
Aa uu aa (suara monyet uu aa uu aa)
Ngeng ngeng (suara kucing)
Ungeeeeng (suara mobil)
Mmuaahh (kiss bye atau ummi ngomong “a kiss from me to you”)
Hap hap (nangkap nyamuk atau lalat atau lagu cicak di dinding)
Yakkk (kalo ummi bilang “are you ready)

Suka meluk2 kalo ummi bilang “big hug”

Paling seneng dinyanyiin lagu humpty dumpty mesti langsung gerak kayak gerakan di PUAD Anak Ceria

Dan masih banyak lagii tp lupa..lucu2 kalo ngomong ndak tau ngomong apa jadi masih banyak isyaratnya juga

Love youu gemesnya ummiii :-*

-Khalisa 19mo-
By:NindyaMirfa

Leave a comment »

Panen tomat ^-^

Alhamdulillah panen tomaat
Dapet benih tomat dari eyangnya khalisa di ngawi..terus ditanem berapa bulan gitu lupa akhirnya sekarang udah berbuah dan memerah

Hihi khalisa seneng banget tomatnya digemesin, dipentung pentung..

Eman kalo dipetik tapi abiy dah pengen banget metik buat bikin infused water katanya hehe

Ummi foto dulu deh sebelum dipetik sama abiy

image

Alhamdulillah makasih Ya Allah memberikan kami tomat segar di halaman rumah

Nindyamirfa ^-^

Leave a comment »

Khalisa stick to origami

Khalisaa hari ini kita main apa yaa..
Seliatnya kardus tempur mainannya khalisa bikin yang cepet ajah..nempel menempel yah naak .
Khalisa pusing sendiri begitu susah lepas dari lilitan double tip yang dimainin sendiri akhirnya ngerengek minta dilepasin hihi anak ummi lucuuu gemesss
Khalisa nempel bekas2 guntingan origami di manila bentuk love..serius banget anak ummi..gapapa yang penting beraktivitas ya nak..gemesnya ummii :-*

image

-Khalisa 19mo-

By:Nindyamirfa

Leave a comment »

Terowongan baru khalisa

Alhamdulillah kemarin selasa khalisa sukses buat terowongan..betah bangett anak ummi di terowongannya..

Ga berhenti2 merangkak keluar masuk terowongannya, main sama boneka-boneka dan segala macem mainannya..

Ini juga gegara ummi sering ngeliatin videonya khalisa jaman merangkak bermain terowong-terowongan hehe

Seneng banget kalo khalisa happy sama mainan barunya😀 walaupun cuma dari barang bekas..khalisa jg bantuin ummi bikin terowongannya..seruu bikin bareng2

Love youu anak ummi shalihah aamiiin :-*

image

-Khalisa 19mo-

By:Nindyamirfa

Leave a comment »

Khalisa membuat ‘cookies’

Hari ini khalisa bermain masak2an..
Pura puranya bikin cookies tapi dibuat dari busa sabun hihi

Khalisa masih gimana gtu kalo masukin tangannya ke baskom busa..jadi lebih milih naruh toping2nya kayak batu dan bunganya

Hihi knapa sih ga bikin cookies bnrn aja kan lbh aman dan bisa dimakan..

Iyah udah pernah khalisa lebih suka sendok2in tepungnya..
Kalo main sabun tetep harus dalam pengawasan soalnya pernah ihh ummi kecolongan khalisa dibibirny udah banyak busa sabunnya :O

Ummi kasih tau cara bikinnya yaa

image

image

Alhamdulillah makasih Ya Allah

^-^ ndy’s

Leave a comment »